Anggaran untuk bantuan untuk donasi kesehatan BPJS 2020 meningkat menjadi 48.800 rupee

Hasil gambar untuk bpjs

Kementerian Keuangan membentuk 48,8 triliun rupee dari anggaran penerima manfaat (PBI) untuk tahun 2020 untuk Administrasi Asuransi Kesehatan Nasional (BPJS). Jumlah ini jauh lebih banyak daripada PBI pada 2019 dari 26,7 triliun rupee.

“Untuk JKN (Asuransi Kesehatan Nasional) telah meningkat secara dramatis dari Rp 26,7 triliun menjadi Rp 48,8 triliun,” menteri keuangan Sri Mulyani mengatakan pada konferensi pers di Direktorat Jenderal Pajak Jakarta pada Jumat (16.08). 0,2009). ).

Selain itu, pemerintah berencana untuk meningkatkan kontribusi untuk semen non-PBI. Peningkatan tersebut memperhitungkan tingkat kolektibilitas. Tujuannya adalah untuk menyelamatkan keuangan kesehatan BPJ

“Harapan peningkatan PBI pada masalah ini saat ini sedang dibahas dan diperbaiki, dan oleh karena itu tingkat kontribusi baru diharapkan untuk membantu memperbaiki defisit sambil meningkatkan koleksi,” katanya.

Selanjutnya, untuk meningkatkan kekacauan keuangan BPJS Kehesatan, pemerintah akan meningkatkan melalui langkah-langkah lain. Seperti sistem keanggotaan, strategi untuk mengumpulkan layanan dan kontribusi.

PBI sendiri adalah peserta dalam BPJS Kesehatan yang masuk dalam kategori penerima dukungan negara. Tahun ini ada sekitar 96,8 juta peserta PBI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *