Apakah polusi maksimum, haruskah sepeda aneh?

Hasil gambar untuk polusi motor

Sepeda motor roda dua berkontribusi terhadap pencemaran lingkungan maksimum di DKI Jakarta. Ini berdasarkan hasil panitia untuk menghilangkan bensin bertimbal (KPBB) selama diskusi tentang “Kontrol kualitas udara dari polusi udara yang tersumbat” di kantor KPBB di Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (16.08). 0,2013).

Direktur utama Komite untuk penghapusan bensin, Ahmad Safrudin, atau lebih dikenal dengan Puput, mengatakan bahwa emisi polusi dari 8.500 ton (44,53%) sepeda motor diikuti oleh bus (21,43%), 4.106 ton dan 2.712 ton (16,11%). ) Mobil. Polutan yang dilepaskan oleh kendaraan mengandung zat-zat seperti PM, HC, CO, NOx dan SOx.

Untuk mengatasi masalah pencemaran lingkungan, hal itu dapat dilakukan atas perintah gubernur DKI Jakarta, khususnya dengan ekspansi seragam yang dimulai pada 9 September 2019. Namun Puput menyesal, bahwa pemerintah provinsi DKI Jakarta masih dianggap sebagai langkah parsial untuk memerangi pencemaran lingkungan di Jakarta.

“Satu setengah kali (aplikasi aneh), jika proposal kami tidak hanya menyangkut sepeda motor, tetapi seluruh wilayah, kita tidak perlu khawatir, karena sekarang orang sudah tahu bahwa ada masalah besar dengan polusi udara kita,” katanya. Puput.

KPBB juga menyoroti masalah lain yang menyebabkan masalah pencemaran lingkungan di Jakarta, yaitu bahwa stasiun masih menjual bensin berkualitas rendah. Dia mengatakan bahwa jika pengguna mobil beralih ke bensin yang lebih tinggi, emisi bisa turun hingga 70 persen.

“Ketika polusi udara meningkat di DKI Jakarta, gubernur harus melakukan intervensi untuk mencegah polusi udara sesegera mungkin, termasuk larangan menggunakan bahan bakar non-hijau, karena bahan bakar ini menyebabkan emisi tinggi dari mobil,” katanya. Puput.

“Yah, bahan bakar non-ekologis termasuk Premium, Pertalit, 48 Solar dan Solar Dexlite, karena bahan bakar ini tidak memenuhi persyaratan mesin otomotif,” kata Puput.

“Kendaraan bermotor telah mengadopsi standar Euro 2 sejak 2007. Jika bensin, kendaraan ini harus memiliki peringkat oktan minimal 91 atau Pertamax (92),” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *