Desain Rumah Minimalis Viral, arsitek ini mengungkapkan ide

Hasil gambar untuk rumah minimalis

Arsitek Mande Austriono Kanigoro, lulusan Universitas Katolik Parahyangan, melaporkan sejarahnya dengan bekerja pada proyek desain perumahan, EN House, melalui akun Twitter @mondododo, pada Jumat (8/9/2016). Mande senang bekerja di proyek karena kliennya menerima berbagai konsep yang diusulkan. Dia dapat bekerja dengan bebas pada proyeknya tanpa mengabaikan profesionalisme.

“Pada dasarnya, saya mencoba membuat tiga bangunan yang terdiri dari ruang penerimaan (teras ruang tamu), di bagian inti rumah (ruang keluarga, dapur, kamar tidur, dll) dan di ruang (tangga ruang baca, dll. ). ” Mande menjelaskan. Ketika proses perencanaan ruang utama sedang berlangsung, ia diingatkan tentang ide membangun garasi yang dapat menembus bagian belakang rumah. Mande menyesuaikan pemindahan ruang penerimaan, yang semula di lantai dasar, ke lantai mezzanine menggunakan dinding penutup sebagai struktur utama untuk menopang lantai. Untuk kamar anak-anak, itu terletak di lantai dua, sedangkan ruang utama terdiri dari dua tingkat, karena terletak di antara ruang utama dan ruang udara. Mande juga memuaskan keinginan pelanggan untuk membuat atap dan bengkel menggunakan bagian dari ruang di antara kamar-kamar. Bentuk bangunan EN dapat dengan mudah disesuaikan. Ini memungkinkan Windows dan beberapa bukaan lainnya, yang dirancang dalam bentuk persegi.

“Rangka jendela sengaja dipilih berwarna hitam sehingga kontrasnya terlihat dari kejauhan, dan saya sengaja menggunakan putih untuk seluruh dinding untuk menetralisir kekakuan sudut-sudut di antara massa bangunan,” kata Mande. Juga, Mande mengatakan ada perubahan di taman. Awalnya taman itu terbuat dari rumput, tetapi pelanggan meminta untuk menggantinya dengan semen.
\

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *