Benarkah Lapangan Santiago Bernabeu Diperlebar agar Real Madrid Menang?

Real Madrid berhasil membalas kekalahan Wolfsburg di perempat final Liga Champions sambil mengamankan kualifikasi untuk fase berikutnya. Di pertandingan pertama mereka kalah 2-0 ketika mereka melakukan perjalanan ke Volkswagen Arena. Namun di markasnya dilansir dari bola288, Santiago Bernabeu, Madrid berhasil menang 3-0 melalui trik Ronaldo. Real Madrid meraih kemenangan besar dalam balapan leg ke-2. Selain bermain dominan sejak awal dan secara statistik menang, Sergio Ramos et al. Juga mampu mengurangi lini depan Wolfsburg. Para pengunjung hanya bisa membuka 9 tembakan sementara tuan rumah mencapai total 16 kali. Demikian pula dalam hal kepemilikan, Madrid berhasil menang 90 menit dengan mencapai 57%.

Sebelum pertandingan, secara luas diperdebatkan bahwa lapangan Santiago Bernabeu diperluas, khususnya untuk memerangi Wolfsburg. Di foto dan video yang beredar, ada jejak garis yang terlihat sekitar satu meter di bagian dalam bidang. Artinya, petugas lapangan telah membuat garis baru yang membuat lapangan lebih luas dari sebelumnya. Media internasional seperti Goal, Foxsport, untuk transmisi Bein juga menunjukkan ini dan mendiskusikan ini. Anehnya, tidak ada seorang pun di semua media ini yang mengkonfirmasi kebenaran tentang berita tersebut. Mereka hanya menyebutkan foto dan video yang tersebar dan hanya berasumsi bahwa ini adalah taktik Madrid untuk mengalahkan Wolfsburg.

Sementara media Italia, La Gazzetta, yang dapat memuat situs berita melintasi lebar lapangan, tidak lagi tersedia, yang mungkin telah dihapus. Apakah berita ini benar? Presenter TV Real Madrid Phil Kitromilides mengatakan melalui akun Twitter-nya bahwa berita ini tidak benar. Bahkan, ia dengan berani mengatakan berita yang datang dari media Catalan itu tidak mudah dipercaya. Jika ini dilacak, video yang paling banyak didiskusikan dan opsi pertama muncul dari akun Twitter @barzaboy. Berdasarkan tweet dan identitas lain, mudah untuk memastikan bahwa akun tersebut ditargetkan khusus untuk Barcelona. Sementara media Spanyol, yang juga memuat berita ini, adalah Sport-English, media olahraga berbahasa Inggris dari Catalan.

Tetapi dengan tweet lain, presenter RMTV tidak menyangkal bahwa video itu sebenarnya adalah lapangan Santiago Bernabeu. Dia hanya mengatakan bahwa garis yang ada adalah semacam jalur dari mesin penggaris lapangan. Dia juga secara langsung bertanya kepada Kepala Perawat (Ground Man) tentang masalah ini. Apakah berita ini benar atau tidak, dapatkah tindakan seperti itu dilakukan? Jawabannya legal dan merupakan tindakan hukum. Aturan untuk pertandingan Liga Champions UEFA, panjang bidang minimum 100 m dan maksimum 105 m, sedangkan lebar adalah dari 64 m hingga 68 m. Tuan rumah karenanya biasanya bebas untuk menentukan area pagar nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *