Liga 1 2020: Menguji Kesiapan Tim Persija dalam Laga Pembuka Liga 1 2020

Persija Jakarta menatap serius kompetisi Liga 1 2020.  Seiring dirilisnya draf jadwal Liga 1 2020 Persija telah aktif dalam bursa transfer untuk  mempersiapkan tim. Berdasarkan draf jadwal Liga 1 2020 Persija akan menghadapi Borneo FC pada Minggu 1 Maret 2020. Meskipun jendela transfer masih terbuka, skuad yang dimiliki Persija sudah nampak siap dan memiliki kedalaman skuad yang baik. Perekrutan pemain-pemain baru untuk melengkapi komposisi tim Persija telah berjalan dengan baik. Berikut nama-nama pemain yang bergabung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Dari posisi bek, Persija berhasil mendatangkan 3 rekrutan baru diantaranya Marco Motta pemain berkebangsaan Italia eks Juventus, Otavio Dutra pemain berkebangsaan Brazil dari Persebaya Surabaya, dan Alfath Fathier dari Madura United.

Dari posisi tengah, beberapa pemain kunci tim lawan berhasil Persija datangkan untuk memperkuat sektor tengah. Mereka adalah Marc Klok pemain berkebangsaan belanda yang musim lalu menjadi pemain utama PSM Makasar kali ini akan membela Persija Jakarta. Evan Dhimas Darmono yang pada musim lalu memperkuat Barito Putera. Sempat diisukan diminati beberapa tim namun Evan Dhimas melabuhkan karirnya di Persija. Taufik Hidayat mantan pemain Bali United yang musim ini memperkuat Persija Jakarta. Selain itu mereka berhasil mendatangkan winger cepat asal Persebaya yaitu Osvaldo Haay. Sempat menjadi teka-teki kemana Osvaldo akan berlabuh karena pada awal Januari masih mengikuti latihan bersama Persebaya Surabaya. Akan tetapi pada akhir Januari seiring dengan kontraknya habis di Persebaya, Osvaldo Haay menjalani musim barunya bersama Persija Jakarta.

Dari posisi depan Persija hanya merekrut mantan bintang U-19 Rafli Mursalim. Rafli mursalim siproyeksikan sebagai pengganti Marco Simic jika mengalami cedera ataupun akumulasi kartu.

Melihat dari komposisi pemain yang dimiliki untuk mengarungi Liga 1 2020 Persija terbilang sudah siap. Kualitas pemain inti dan pelapis hampir memiliki kemampuan yang setara sehingga memudahkan pelatih untuk menentukan strategi menghadapi lawan.

Laga perdana akan menjadi pembuktian kualitas tim yang dimiliki Persija. Jadwal Liga 1 2020 berdasarkan draf  Persija akan melawan Borneo FC pada Minggu 1 Maret 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *