3 Investasi Terbaik Tahun 2020

Investasi selalu menjadi pertimbangan bagi setiap orang untuk menata masa depan. Etiap orang menginginkan investasi terbaik untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Tetapi, mereka bingung harus berinvestasi dalam bentuk apa. Berikut ini kami bagikan 3 investasi terbaik tahun ini.

  1. Saham

Investasi terbaik yang pertama adalah saham. Saham merupakan instrumen investasi yang paling populer. Saham dibeli oleh orang yang disebut investor. Saham diterbitkan dan dijual oleh perusahaan untuk tujuan mendanai aktivitas perusahaan.  Untuk nvestor yang memiliki saham berpotensi memperoleh keuntungan menarik, yaitu dividen dan capital gain. Meskipun demikian, ada juga risiko berinvestasi saham yaitu capital loss dan risiko likuidasi.

Terdapat beberapa jenis saham yang dapat anda pilih, diantaranya saham biasa, saham preferen, saham atas nama, saham atas unjuk, dan sebagainya. Ada juga salah satu jenis saham baru yang diperdagangkan Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu ETF (Exchange Trade Fund). Ini meerupakan gabungan reksadana terbuka dengan saham.

  1. Deposito

Investasi terbaik lainnya adalah deposito. Kamu bisa memiliki deposito dengan mendaftarkan diri di bank-bank yang menawarkannya dengan bunga yang menurut anda terbaik. Biasanya, dana awal yang harus disediakan mulai dari Rp8 juta. Jangka waktu deposito mulai dari 1 bulan hingga 24 bulan. Keuntungan dari investasi dengan deposito mungkin tidak sebesar seperti investasi lain. Deposito risiko investasinya paling kecil. Karena itu, Anda boleh merasa tenang menyimpan uang di deposito.

  1. Cryptocurrency

Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang cenderung masih baru, misalnya bitcoin. Tetapi, perkembangannya sangat pesat dan menggiurkan. Dalam jangka waktu yang singkat, nilai investasinya begitu luar biasa. Namun, mata uang digital tidak memiliki bentuk fisik. Transaksinya pun dilakukan secara virtual. Saat berinvestasi di cryptocurrency, kamu harus pandai membaca sentimen pasar. Jika negatif, nilainya akan menjadi kecil.

  1. Obligasi

Obligasi adalah surat pernyataan utang yang dikeluarkan oleh penerbit obligasi terhadap pemegang obligasi. Penerbit obligasi adalah pihak yang memiliki utang, sebaliknya pemegang obligasi merupakan pihak yang memiliki piutang. Di dalam obligasi ini, tertulis jatuh tempo pembayaran utang dan bunganya. Ini merupakan kewajiban penerbit obligasi kepada pemegang obligasi. Biasanya, jangka waktu obligasi di Indonesia adalah 1 hingga 10 tahun. Penerbitan obligasi dari pemerintah merupakan upaya untuk mengumpulkan dana dari masyarakat. Perusahaan juga dapat menerbitkan obligasi untuk mendapatkan dana segar.

  1. Reksadana

Kamu bisa memanfaatkan reksadana untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak dari modal investasi. Ada banyak pilihan reksadana yang tersedia. Kamu bisa meminta manajer investasi untuk menyalurkan sesuai pilihan. Untuk mendapatkan keuntungan besar dari reksadana, kamu harus pandai menganalisis pasar sehingga bisa mengambil keputusan terbaik.

Nah, inilah beberapa contoh investasi terbaik yang berpotensi menguntungkan jika digarap pada tahun ini  Bagi kamu yang tertarik, segera sisihkan dana khusus untuk memulai berinvestasi. Meskipun kecil, asalkan konsisten dan dikelola dengan baik, investasi dapat berkembang pesat dan menjadi aset yang berharga.

Demikian investasi terbaik tahun ini yang dapat kami rekomendasikan untuk kamu. Pilih investasi yang menurutmu tepat dan yang terbaik. Pilih dengan cermat dan teliti jenis investasi yang akan kamu gunakan sesuai dengan kemampuan keuangan kamu. Platform untuk berinvestasi dengan mudah adalah melalui insurtree.co.id . Dapatkan berbagai informasi dan tawaran tentang investasi terbaik kamu. Segera klik saja link insurtree.co.id dapatkan kenyamanan dan kemudahan akses investasi anda.

#JelasGampang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *